Cari Blog Ini

tubagus fauzanul hakim

time

Senin, 29 November 2010

Artikel Jakarta Semakin Tak Terkendari




KOTA Jakarta telah menjadi salah satu kota terpolusi di dunia. Dan juga ada banyak hal yang membuat kota perjuangan ini mengalami polusi besar-besaran. Satu hal yang menjadi alasan paling umum adalah mental untuk hidup sehat masyrakat kota yang sangat memperhatikan. Koto Jakarta seperti di paksakan ataupun di jejalin segala macam pembanguna yang bersifat komersial dengan gedung-gedung yang menjulang seperti apartemen mewah, mol, perkantoran, dan lain-lalin. Berbaur bersama rumah-rumah gubuk bantaran kali ini padatnya perkampungan.
Salah satu per seoalan nya adalah Jakarta sekarang di huni oleh masyarakat urban yang datang dan menetap dalam jangka waktu yang sangat lama, maka dari itu padatnya kota Jakarta semakin tak terkendali, dan kemacatan yang parah terus meningkat dan semakin mengganas. Tak ada satupun yang mampu menemukan solusi untuk mengendalikan kota Jakarta.
Dan adapun yang menjadi masalah untuk kota Jakarta yaitu sungai-sungai yang ada di koto Jakarta sudah sangat sulit untuk di jernihkan kembali lagi seperti dulu. Dan sebagai langkah-langka untuk menetralisasikannya yaitu supaya masyarakat di sekitar  di beri perturan yang tegas supaya tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mendirikan rumah di sekitar perairan untuk jalannya air ke kali,ataupun sungai.
Seharusnya langkah-langkah peduli di lingkungan Jakarta adalah dengan menyeimbangkan dengan lahan hikau, aliran sungai yangn bai dan benar, transportas yang terjamin kelayakan untuk masyarakat sekitar. Bukan hanya menjejali Jakarta dengan pembangunan gedung-gedung mewah pencakar langit dan menutupi jalannya air.
Maka dari semua itu marilah kita mulai menjaga kota Jakarta supaya terhindar dari musibah banjir dan polusi udara, dan supaya kota Jakarta bisa dikendalikan lagi. 

Sumber : Koran kompas

1 komentar:

  1. Hai. aku juga punya artikel yang berhubungan dengan jakarta. kunjungi saja di.

    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2396/1/Kota%20Tua%20Jakarta%20Revitalisasi

    %20Menyeluruh%20Atau%20Menghilang.pdf semoga bermanfaat. :)

    BalasHapus

dilarang memakai kata" kotor.....